Wednesday 23 August 2017

Cara Membuat Halaman About, Contact Us, Privacy Policy, Dll

Ketika kalian masuk di halaman website atau blog seseorang kalian pasti pernah melihat tombol About, Contact Us, Privacy Policy, dan lain-lain. tombol ini pasti selalu ada pada tampilan website baik itu di bagian paling atas maupun di bagian paling bawah, halaman-halaman tersebut biasa disebut dengan halaman statis, kenapa halaman statis? karena halaman ini di buat karena menjadi halaman tetap hehe, tidak sama dengan halaman di postingan postingan biasa seperti yang saya tulis disini.

Pada tutorial yang saya bagikan kali ini saya akan mempraktikanya pada template EvoMagz, cara yang saya gunakan ini bisa di terapkan di semua template karena saya tidak mengeditnya dari Tata Letak jadi langsung di oprek dari HTML nya

hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat isi halamanya,
  1. Masuk pada dashboard blogger kalian.
  2. klik menu laman  kemudian klik laman baru. 
     
  3. Buatlah halaman sesuai apa yang kalian inginkan, misalnya saya membuat About. 
    dan jangan lupa isi deskripsi penelusuran jika halaman statis anda kalian perbolehkan untuk terindex mesin pencari, kemudian klik publikasikan.
  4. Buat lagi halaman lain seperti Contact Us, Dislimer, dan lain nya sesuai kebutuhan, anda juga bisa memengisi dengan quick email, caranya klik disini, untuk Privacy Policy klik disini, dan untuk disclimer klik disini.
    jika semuanya sudah siap kita menuju langkah ke-5
  5. Copy link halaman yang akan anda masukan, misalnya saya akan memasukan About.
    arahkan pointer ke halaman about yang sudah anda buat tadi, kemudian klik kanan pada "lihat" dan klik "Copy Link Location"
  6. Kita edit code template kita.
    klik menu tema di bagian kiri dan klik edit HTML.
  7. Cari kode berikut.
    gunakan fitur search, tekan ctrl+f pada keyboard dan ketikan contact maka akan tampil seperti gambar berikut.
  8. kemudian paste link nya di samping bagian # seperti dibawah ini.
    isikan semua link sesuai fungsinya
    sampai menjadi seperti ini.
  9. setelah itu klik simpan tema. 
     
Sekarang halaman static kalian sudah selesai silahkan coba masuk ke blog kalian dan coba klik klik di halaman about, contact us, dan lain lain hehe, selesai sudah postingan saya hari ini, jika ada kritik, saran atau pertanyaan silahkan ketik di kolom komentar.
Terimakasih
Load disqus comments

0 komentar