Friday 25 August 2017

Cara Merapikan Konten Artikel

Cara Merapikan Konten Artikel - Sebenarnya saya membuat artikel ini karena menurut temen saya mas Imam Munandar ( www.imammunandar.com ) kata nya blog saya berantakan jadi gaenak di liat katanya mending di buat di buat rata kanan kiri atau biasa di sebut justify. berikut adalah tampilan blog saya yang berantakan.  

Sebenarnya cara ini mudah saja mengatasinya ketika kita sedang mengetik artikel blok (ctrl+a) kemudian klik "alignment" kemudian pilih yang rata kanan kiri seperti gambar dibawah ini. 



Maka setelah itu artikel anda akan rapi, jika pun artikel anda sudah terlanjur di posting kalian tinggal mengeditnya saja, tapi mungkin cara itu cuma bisa di gunakan untuk blogger pemula seperti saya yang masih mempunyai 33 artikel saja saat postingan ini dibuat, namun apa jadinya jika ini baru akan di lakukan untuk blogger yang sudah lama menjadi blogger yang sudah mempunyai ratusan atau bahkan ribuan artikel, tidak mungkin kan kalian mengeditnya satu satu hanya untuk memperbaiki hal ini, maka dari itu disini saya akan membagikan Tutorial Cara Merapikan Konten Artikel dengan cepat hehe.

cara-nya sangat mudah kok kita hanya perlu menambahkan di code HTML pada code template kita, baiklah simak caranya berikut ini.

  1. Buka Browser bisa chrome, firefox, safari tapi disini saya menggunakan firefox.
  2. Masuk ke dashboard blogger kita
  3. klik menu "Tema" kemudian klik "edit HTML".
    setelah itu akan keluar code HTML blog kalian.
  4. Cari code ".post" tanpa tanda petik.
  5. Selanjutnya kita tambahkan "text-align:justify;" dibawah ".post" seperti dibawah ini.
  6. Setelah ditambahkan code CSS seperti di atas sekarang kita lihat lagi blog kita.
    Sekarang postingan kita sudah tertata rapi tanpa mengubah semua artikel satu per satu
Dengan menggunakan cara di atas kita tidak perlu lagi mengedit semua artikel yang sudah kita posting satu per satu, tidak kebayang kan jika ada blogger yang sudah bertahun-tahun dan artikelnya sudah mencapai ribuan trus harus di edit satu per satu hehe, jika ada kritik, saran, dan pertanyaan silahkan di ketik di kolom komentar yaaa.
Terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar