Wednesday 2 August 2017

Keuntungan Menggunakan Linux di Laptop untuk sehari-hari

kalian tahu kenapa saya membuat artikel ini, saya membuat artikel ini bukanya untuk memaksa Anda untuk menggunakan linux, saya hanya ingin berbagi pengalaman saja, sebenarnya memang linux itu sangat jarang sekali digunakan di laptop yang digunakan untuk sehari-hari, ini dikarenakan penggunaan Windows di Indonesia hampir semua menggunakan Windows bajakan yang dapat digunakan secara gratis yang sebenarnya kalian harus membayar jutaan untuk pemakaian Sistem Operasi Windows ini.


Memang sebenarnya semua orang pasti suka dengan hal yang seharusnya bayar namun bisa di dapatkan secara gratis, walaupun padahal ada sistem operasi yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari dengan izin yang legal, tidak seperti yang banyak digunakan orang Indonesia sekarang, hanya bermodalkan koneksi internet kemudian kita bisa download kemudian install di laptop kita kemudian di crack, bukan kah itu tindakan kriminal? hehe, walaupun sebenarnya saja juga pengguna Windows bajakan siihh hehe.

tapi di artikel ini saya tidak akan membahas tentang legal atau ilegalnya penggunaan sistem operasi namun saya akan membahas tentang nyamanya menggunakan linux.

Mulai dari kelas 11 SMK saya selalu menggunakan laptop saya untuk dualboot Windows dengan Linux, dulu pertama kali saya menggunakan linux adalah distro ubuntu yang katanya akan sangat mudah di gunakan untuk orang-orang yang masih awam dalam hal linux, sebenarnya tidak susah menggunakan linux, susah atau enggaknya itu hanya masalah kebiasaan, seperti halnya kita dulu ketika belum pernah megang komputer/laptop pasti kita dikit dikit browsing, sama halnya dengan linux, kita hanya belum terbiasa saja namun kalau sudah terbiasa pasti juga enak seperti menggunakan Windows.

Malah kalau menggunakan linux menurut saya lebih banyak manfaatnya dari pada menggunakan Windows, selain sistem operasi linux ini opensource yang penggunaanya 100 % halal mungkin untuk kalian yang sedang kuliah di sistem informasi pasti akan banyak materi tentang mengcoding-coding, bagi yang sudah terbiasa atau sering oprek-opres sistem operasi linux mungkin sudah tidak asing lagi karena sudah terbiasa menggunakan linux.

bahkan mungkin kalian bisa belajar hacking-hacking hehe, kebanyakan para hacker-hacker kelas dunia menggunakan sistem operasi yang satu ini karena linux ini stabil, ringan, aman dari virus dll.

jika kalian ingin menggunakan sistem operasi yang satu ini kalian bisa pilih panya distro (jika tidak tahu distro klik disini). tidak seperti Windows yang mungkin cuma itu itu saja, saya sendiri sekarang menggunakan backbox, saya baca-baca reviewnya katanya ringan, tapi ternyata benar setelah saya install di notebook saya yang speknya mini ternyata tetap lancar jaya, bahkan lebih ringan dari pada Windows 10 yang juga saya gunakan sekarang karena saya dual boot hehe

yasudah sekian dari saya, mohon maaf jika artikelnya tidak begitu menyenangkan hehe

Load disqus comments

0 komentar