Friday 11 August 2017

Cara Membuat Hotspot di Linux

Ketika kalian kehabisan kouta mungkin kalian akan bingung cari wifi, biasanya sih kalo di kampus mungkin ada wifi tapi security-nya pake harus login dulu, sedangkan untuk mahasiswa hanya di beri satu user, dan user itu pun cuma bisa di pake di satu perangkat saja, kalo user kita sudah terhubung ke laptop jadi di hp tidak bisa login pake user yang sama.

Ada cara yang bisa di gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, caranya adalah dengan membuat hotspot di laptop kita baik di windows maupun di linux, tapi disini saya akan memberikan tutorial untuk linux yaa.. untuk windows silahkan klik disini

Disini permenilmu.blogspot.com mau membagikan trik cara membuat hotspot di linux, mungkin kalian sudah bisa membuat nya dengan cara langsung membuat hotspot di setting, tapi dengan cara seperti itu kita tidak bisa menyalurkan internet dari wifi yang kita terima ke hotspot yang kita pancarkan

oke lah mari kita bahas langkah langkahnya :

  1. install paket paket yang di perlukan, ketikan "apt-get install util-linux procps haveged iptables dnsmasq iproute2 hostapd"
  2. download file create_ap ketikan "git clone https://github.com/oblique/create_ap"
  3. ketikan "cd create_ap" untuk masuk directorynya dan install create_ap, ketikan "make && make file"
  4. create_ap siap digunakan, cara menggunakannya cukup mengetikan "create_ap (interface penerima internet) (interface hotspot) (nama ssid) (password)" tanpa tanda kurung dan tanda petik, contoh seperti dibawah ini. (sampai ada tulisan AP-ENABLED, kalo sudah ada yang terhubung maka akan muncul seperti bawahnya itu).
Maaf hari ini artikel saya sederhana kalau ada kurang kurangnya silahkan ketik di kolom komentar, termakasihh
Load disqus comments

1 komentar: