Saturday 12 August 2017

Cara Membuat Hotspot di Windows 10

Di artikel sebelumnya saya membahas tentang Cara Membuat Hotspot di Linux di artikel kali ini saya akan membagikan Cara Membuat Hotspot di Windows 10, sebenarnya cara ini bisa digunakan untuk windows 7 dan 8, mungkin kalian kalau di windows 7 biasanya menggunakan fitur ad-hoc yang sudah tersedia langsung di control panel, tapi di windows 10 fitur itu sudah dihilangkan jadi disini saya punya alternatif lain untuk menggunakannya.

Cara membuatnya ini menggunakan Command Promt atau yang biasa kita sebut CMD, mau tau caranya, simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Tekan (windows+R) pada keyboard untuk membuka Run dan ketikan "cmd admin", kenapa harus ada adminya? karena jika kita cuma menuliskan cmd maka kita tidak mendapatkan akses full untuk otak atik system windows. 
  2. ketikan di cmd "netsh wlan start hostednetwork mode=allow ssid=namassidanda key=passwordanda".
  3. setelah langkah kedua berhasil ketikan "netsh wlan start hostednetwork. (pada tahap ini hotspot kalian sudah jadi dan perangkat wifi kalian sudah bisa di sambungkan ke laptop, tetapi masih belum bisa konnect ke internet).
  4. untuk bisa konek ke internet share interface yang di gunakan sebagai sumber internet, ketikan "ncpa.cpl" di Run.
  5. klik kanan dan pilih properties pada inteface penerima internet.
  6. tekan bagian sharing dan centang semua pilihan disitu dan pilih local area network yang baru kita buat tadi.
  7. kemudian klik ok.
selamat wifi anda sudah bisa digunakan, sekian artikel yang dapat saya bagikan, jika ada yang kurang di mengerti silahkan ketik di kolom komentar,
Terima Kasih.
Load disqus comments

0 komentar