Monday 28 August 2017

Aurora (Eeebuntu), Distro Linux Untuk Notebook Mini

Aurora (Eeebuntu), Distro Linux Untuk Notebook Mini - Jika kalian pengguna notebook dan ingin menggunakan linux biasanya banyak yang gak cocok, banyak masalah mulai dari resolusi yang kekecilan, sering hang, bahkan biasanya distro linux yang kita pasang membuat laptop kita cepet panas.

Seperti saya dirumah punya notebook Asus eeePC, sebenarnya notebook ini speknya gak rendah-rendah amat, RAM nya 2GB, tapi yang jadi masalah yaitu prosesornya yang hanya berkecepatan 1Ghz, saya pernah mencoba beberapa distro linux saya dual boot dengan windows, windowsnya nyaman nyaman aja, tapi linuxnya yang saya sering ganti-ganti, hehe. memang yang namanya linux ini banyak yang bilang Linux lebih stable dari Windows sebenarnya kalimat itu tidak salah-salah amat dan tidak bener-bener amat hehe. Linux memang sangat stabil lebih stabil dari windows tapi tidak semua perangkat bisa stabil di install OS linux, seperti notebook saya ini, kemarin notebook saya saya install distro Linux Backbox masalah yang sering saya alami jika menggunakan di notebook ini adalah lemot dan cepet panas. tapi jika saya menggunakan laptop lain yang bahkan speknya sama bisa lebih stabil, jadi kesimpulanya memang benar Linux itu stabil tapi tidak semua perangkat dapat stabil menggunakan Linux.

dan disini saya akan membagikan distro linux yang stabil dan cocok untuk notebook ber-spesifikasi rendah namanya adalah EeeBuntu, sebenarnya banyak distro Linux yang di desain untuk notebook/laptop/PC dengan spesifikasi rendah seperti Lubuntu,Xubuntu dan lain-lain, tapi disini saya akan membagikan distro Eeebuntu, sebenarnya distro Eeebuntu ini di desain untuk notebook seri eeePC seperti punya saya, tapi kalian dapat juga menginstallnya di perangkat lain, distro ini distro yang sangat ringan, jika kalian mempunyai notebook yang speknya sangat minim mending gunakan distro ini, tapi dari segi tampilan notebook ini terlihat sangat jadul









Tertarik ? Silahkan Download Eeebuntu 2.0.
https://nchc.dl.sourceforge.net/project/eeebuntu/Eeebuntu%202.0%20Standard/2.0/eeebuntu-2.0-standard.iso

Baiklah sekian yang dapat saya bagikan jika ada kritik, saran, ataupun pertanyaan silahkan ketik di kolom komentar dibawah. 
Terimakasih
Load disqus comments

0 komentar