Thursday 27 July 2017

Cara Setting AP D-LINK

Kali ini saya akan menshare Cara Mensetting AP lagi, hehe, saya sering menshare cara-cara setting AP ini karena siswa itu dituntut untuk bisa melakukan setting pada AP, iya kalau semua merk AP caranya sama, nyatanya cara cara mensetting AP itu berbeda-beda, lain merk beda cara, malah ada juga yang merknya sama tapi typenya berbeda settingannyapun berbeda maka dari itu saya akan sering-sering menshare artikel cara setting AP.
Pada artikel kali ini saya akan menshare artikel cara setting AP D-LINK, baiklah langsung saja kita bahas langkah-langkahnya.
  1. Reset AP.
  2. Hubungkan AP dan PC dengan kabel UTP.
  3. Rubah IP PC satu segment dengan AP
  4. buka browser di PC dan masukan 192.168.0.1 pada kolom URL.
  5. Langsung klik "save and connect".
  6. Masukan username Admin dan password biarkan kosong.
  7. klik menu "setup" kemudian klik "next".
  8. piliih "Static IP" kemudian klik "next".
  9. isikan IP sesuai yang sudah di tentukan, kemudian klik "next".
  10. pada "SSID" masukan nama hotspot yang akan digunakan, nama ini yang akan muncul ketika kita mau konek wifi di PC/Smartphone, pada wireless security pilih "disable security", jika kalian ingin menggunakan password untuk wifi kalian kalian bisa pilih WPA2-PSK, kemudian klik next.
  11. klik "finish".
  12. kemudian klik "Local Network" di sisi kiri.
  13. pada "DHCP Mode" pilih none, karena pada pembelajaran kita sebelumnya sudah menggunakan DHCP pada Router Mikrotik, tapi jika kalian belum mensetting DHCP maka gunakanlah DHCP di menu ini, kemudian klik "Apply Change".
  14. Setting AP D-Link sudah selesai, Wifi siap digunakan.
Itu langkah-langkah cara setting AP D-link untuk AP lainya silahkan klik disini. sekian dari saya jika ada kritik dan saran maupun pertanyaan silahkan tulis di kolom komenter, semoga membantu.
Load disqus comments

0 komentar