Tuesday 8 August 2017

Apa sih Eta Terangkanlah ? Viral Akhir-Akhir Ini

Akhir-akhir ini kita di terhibur dengan Eta Terangkanlah, Sebenarnya apa sih eta terangkanlah ini? kenapa bisa jadi booming seperti ini? apa penyebabnya ?, mungkin itu beberapa pertanyaan yang mungkin ada di benak kalian.

Eta Terangkanlah ini sebenarnya lagu religi dari Opick yang judulnya "Khusnul khotimah" dan kemudian di parodikan oleh beberapa orang, opick sendiri tidak tersinggung dengan adanya parodi etaterangkanlah ini, malahan ini dapat respon baik dari opick (menurut detik.com)

Lirik Lagu Eta Terangkan Lah :
Hiji dua hiji dua tilu,
Eta terangkanlah Eta terangkanlaaahhh…
Eta jiwa yang berkabut
Eta yang penuh dosa
Ampunilahhh ampunilaah
Ampunilahhh zikiri dosa mas Tono

Asal mula eta terangkanlah ini belum di ketahui pasti dari mana dan siapa pembuat pertama parodi ini, tidak ada yang tahu pasti dari mana asalnya, kalau menurut Kevin Hendrawan seorang youtuber yang terkenal ini katanya eta terangkanlah ini berasal dari sunda karena kata "eta" ini berasal dari bahasa sunda, (saya gatau ya karena saya bukan orang sunda jadi saya tidak tahu bahasa sunda), kemudian terciptanya video ini dari orang yang goyang kemudian dinyanyikan dengan lagu tersebut "ucap kevin Hendrawan".

Menurut kevin Hendrawan video dibawah ini adalah video yang pertama kali di buat parodi.



Yang saya bahas di atas tadi hanya menurut youtuber bernama Kevin Hendrawan, dan diluar sana pasti masih banyak lagi pendapat pendapat yang berbeda karena memang asalmula video ini memang masih belum pasti

Kalau menurut saya sih ini hanya sebuah rekaman dari orang yang sedang menyanyikan lagu Opick tersebut dan beberapa orang lain membuat paduan musik dengan mulut meraka kemudian di gabung dengan video orang orang yang sedang goyang dan kemudian gerakannya pas, lalu banyak netizen-netizen lain nya menggabungkan rekaman ini dengan video lainya, dan menurut saya parodi ini awalnya berasal dari jawatimur, dengan mendengar logatnya sepertinya ini logat-logat seperti orang jawa.

Jadi itu lah Eta Terangkanlah mungkin kalian punya pendapat sendiri tentang eta terangkanlah karena memang asal usulnya tidak jelas hehe, yasudah sekian dari saya terimakasih untuk yang sudah membaca silahkan ketik di kolom komentar jika ada kritikan, saran ataupun komentar
Terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar