Sunday 6 August 2017

Fitur Google Search Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Apa yang kalian ketahui tentang google search? google search adalah search engine yang sering kita gunakan untuk mencari artikel yang ingin kita cari, google adalah mesin pencari nomor 1 paling populer yang paling sering di gunakan user di seluruh dunia, kemudian dibawahnya tepatnya di posisi kedua dan ketiga di duduki oleh yahoo dan bing, tidak salah jika google.ink termasuk perusahaan tersukses didunia yang bergerak di Internet, karena google ini memiliki banyak fitur mulai dari gmail, google+, youtube, dan yang terpenting yaitu google search ini. dalam penggunaanya google search memiliki fitur-fitur unik dan keren yang mungkin belum kalian ketahui, di artikel kali saya akan membahad fitur fitur keren tersebut. Apa saja keunikanya simak dibawah ini.

  1. Timer and Stopwatch.
    Google bisa di jadikan timer/alarm dan stopwatch. dengan mengetikan timer 5 minutes Anda sudah bisa melihat seperti gambar di atas, dan waktu akan langsung berjalan, dibagian atas terdapat tombol untuk berpindah dari timer ke stopwatch.
  2. Kalkulator.
    Anda dapat menggunakan Google search menjadi kalkulator seperti kalkulator pada umumnya, cukup ketikan "calculator" Anda sudah bisa menggunakan kalkulator seperti kalkulator sungguhan  seperti gambar di atas.
  3. Kurs Mata Uang.
    jika kalian bekerja sebagai blogger atau bekerja di pekerjaan yang menghasilkan dolar atau mata uang lainya fitur ini sangat tepat untuk kalian gunakan, dengan menggetikan "mata uang asal ke mata uang tujuan". seperti gambar di atas saya menuliskan "euro to rupiah" kemudian kita tinggal mengetikan nilainya di kolom yang tersedia.
  4. Info Cuaca.
    Memang cuaca sekarang lagi dingin, saya tinggal di malang dan kemudian saya cek di Google dengan mengetikan "cuaca malang" dan yang keluar seperti di atas, ini cocok pagi smartphone Anda yang belum mendukung widget cuaca.
  5. Cek Penerbangan Pesawat.
    untuk melihat info penerbangan cukup mengetikan "penerbangan kotaasal kotatujuan" misalnya seperti yang saya tuliskan diatas "penerbangan Jakarta malang" kemudian isi kolom kolom sesuai keinginan Anda kemudian Anda akan melihat daftar harga dari beberapa maskapai, Anda juga bisa mengecek perjalanan pesawat dengan mengetikan nomor penerbangan saja.
  6. Google Translate.
    mungkin kalian ketika ingin translate pasti masuk ke translate.google.com, sebenarnya kalian bisa mengetikan translate to english, maka akan muncul seperti Google translate di Google search.
  7. Definisi.
    untuk fitur ini terkadang tidak semua bisa di kata bisa digunakan kadang bisa tapi tidak muncul, jika kata yang Anda cari tidak muncul coba gunakan bahasa inggris, karena dengan bahasa inggris mungkin lebih banyak kosakata yang tersimpan di Google.
dan masih banyak lagi fitur fitur Google yang dapat kalian gunakan, trimakasih telah membaca tulisan saya, bila ada pertanyaan atau kritikan silahkan tulis di kolom komentar, trimakasih

Load disqus comments

0 komentar