Friday 8 September 2017

Perubahan Pada Blog Saya


Perubahan Pada Blog Saya - Akhir-akhir ini ada yang berbeda dari blog saya yang berbeda yaitu dari domain saya yang sudah saya buat TLD dan Template berbeda dari yang dulu, dulu domain saya adalah www.permenilmu.blogspot.com dan sekarang saya custom domain menjadi www.permenilmu.com, dengan melakukan custom domain blog bisa menjadi lebih profesional karena sudah tidak mencantumkan nama blogspot tadi tapi tetep saja saya ini hosting di blogspot hehe karena saya memilih yang gratisan tapi sebenarnya dengan melakukan custom domain tersebut selain kita bisa mendapat banyak keuntungan tapi kita juga mendapat kerugian hahaha, kerugianya adalah yaitu ketika kita sudah mendapat banyak pengujung ada kemungkinan pengunjung kita tidak balik lagi walaupun sebenarnya sudah ada fitur redirect jika kita mengetikan domain lama contohnya permenilmu.blogspot.com maka akan teralih secara otomatis ke www.permenilmu.com tapi memang sudah terbukti kalau sudah melakukan custom domain kita akan kehilangan beberapa pengunjung walaupun tidak banyak, tapi terkadang yang terjadi malah sebaliknya seperti blog saya ini memang blog saya ini masih baru belum punya pengunjung tetap tapi dengan melakukan custom domain ini malah mendatangkan keuntungan dulu sebelum saya melakukan custom domain pengunjung blog saya sepeti cuma tergantung pada promosi saya seperti melakukan share ke sosial media tapi setelah saya melakukan custom domain blog saya mempunyai pengunjung selain dari promosi saya, pengunjung datang dari search engine atau yang biasa kita sebut sebagai pengunjung organik.

sekarang untuk permasalahan kedua setelah melakukan custom domain yaitu blog kita tidak diberikan fitur secure yang artinya kita tidak mendapatkan https seperti ketika kita menggunakan domain asli dari blogspot, contohnya seperti blog saya ini yang dulunya sebelum menggunakan costom domain blog saya https://permenilmu.blogspot.com tapi setelah saya custom domain dan sekarang sudah TLD tapi penulisanya menjadi http://www.permenilmu.com, sebenarnya hal ini tidak terlalu pengaruh terhadap blog saya karena blog saya ini masih baru dan belum mempunyai banyak pengunjung tapi jika kalian yang melakukan custom domain blognya sudah mempunyai pengunjung yang banyak dan bisa dibilang kalo blog anda sudah sukses saya sarankan untuk melakukan self-hosted / hosting sendiri kemudian buat webserver dengan koneksi ssl sendiri agar blog kalian aman dari serangan hacker

Perubahan yang kedua dari blog saya ini adalah dari segi tampilan. Saya mengganti template saya karena saya mendapat template baru bernama premium herang mata yang di berikan oleh teman blog saya mas imam www.imammunandar.com template yang saya gunakan ini dari mas imam memang template ini free tapi mas imam bilang template ini semi premium karena sudah diberi sentuhan khusus agar blog menjadi lebih seo, yang dulu saya memilih template evomagz karena template itu bernuansa warna-warni seperti permen jadi akan selaras kalau saya pakai di blog saya karena blog saya namanya permenilmu hehe, dan untuk yang sekarang saya menggunakan premium herang mata karena tampilanya yang simple terkesan bersih dan template ini lumayan fast loading.

Berikut adalah tampilan template saya yang dulu dan yang sekarang : 

Dulu :




Sekarang :


Namun untuk sekarang ini template baru saya belum saya setting apapun jadi untuk tombol-tombol navigasi belum berfungsi sempurna, secepat mungkin saya akan memperbaikinya hehe.

Baiklah sekian cerita tentang Perubahan Pada Blog Saya jika ada salah-salah silahkan ketikan di kolom komentar Terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar